Share

Naik 80%, Saham Humpuss Intermoda Transportasi (HITS) Masuk Pantauan BEI

Anggie Ariesta, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 278 2570874 naik-80-saham-humpuss-intermoda-transportasi-hits-masuk-pantauan-bei-PKdCcuPp5h.jpeg Saham HITS masuk dalam radar UMA BEI (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) memantau pergerakan saham PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS). Saham HITS masuk dalam radar pantauan akibat adanya indikasi pola transaksi yang tidak wajar atau Unusual Market Activity (UMA).

Diketahui, emiten yang bergerak dalam bidang pengangkutan gas alam cair (liquefied natural gas / LNG), minyak mentah, bahan bakar minyak, bahan kimia, kontainer, batubara dan kargo laut lainnya ini mengalami pergerakan harga yang signifikan dalam sepekan, naik 80% dan dalam sebulan menguat 97,56%. Pada penutupan perdagangan Rabu (30/3/2022) pun, saham HITS bergerak naik 160 poin atau 24,62% ke level Rp810.

Adapun sepanjang Maret 2022, kenaikan harga saham HITS telah mencapai 102,5% dari Rp400 menjadi Rp810. Sedangkan pada periode Januari-Maret 2022, HITS telah naik 110,9% dari Rp384 menjadi Rp810.

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham HITS yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity). Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundangundangan dibidang Pasar Modal," tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Irvan Susandy, dikutip Kamis (31/3/2022).

Informasi terakhir mengenai INDX adalah informasi tanggal 25 Maret 2022 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait laporan informasi atau fakta material keterbukaan informasi pelepasan saham treasury stock.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham HITS tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tulis direksi bursa.

Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini