Share

Pacu Literasi Investasi, MNC AM & MNC Sekuritas Gandeng BEI Kepri Gelar Webinar Sekolah Reksa Dana

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 11 April 2022 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 622 2577083 pacu-literasi-investasi-mnc-am-mnc-sekuritas-gandeng-bei-kepri-gelar-webinar-sekolah-reksa-dana-gk0JCvQHu4.jpg MotionFunds. (Foto: Okezone.com/MNC)

JAKARTA - Konsisten dalam mendukung literasi pasar modal, PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui dua anak usahanya yaitu, MNC Asset Management dan MNC Sekuritas bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Kepulauan Riau, menggelar webinar sekolah pasar modal reksa dana yang bertajuk “Reksa Dana : Investasi yang Mudah dan Menguntungkan” pada Sabtu, 9 April 2022.

Dalam webinar yang dihadiri oleh peserta dari berbagai macam jenis latar belakang pekerjaan tersebut, dipaparkan materi pemahaman pasar modal serta seluk beluk investasi reksa dana. Reksa dana sangat cocok untuk investor pemula, karena selain nominal investasinya terjangkau, diversifikasi risiko dari yang paling rendah sampai tinggi juga tersedia.

Baca Juga: Incar Investor Pemula, MNC AM x MNC Sekuritas Padang Gelar Sekolah Pasar Modal

Direktur MNC Asset Management, Edwin J. Sebayang yang juga menjadi narasumber dalam webinar ini mengatakan, “Investasi adalah sebagai salah satu upaya agar lebih siap untuk menghadapi masa pensiun. Penyelenggaraan webinar ini sekaligus juga untuk mendukung peningkatan literasi masyarakat tentang pasar modal khususnya reksa dana.”

Menurut Edwin, sebelum berinvestasi di reksa dana, investor harus terlebih dahulu mengenali tujuan investasi, paham risiko investasi reksa dana, dan belajar instrumen dari reksa dana. Oleh karena itu dengan adanya webinar ini diharapkan dapat menambah wawasan baru tentang reksa dana di masyarakat.

Baca Juga: Ini Tips Investasi Aman untuk Pemula, Cek IG Live MNC AM x Indopremier Besok Rabu Pukul 14.30

Sementara itu, PH. Kepala Kantor Perwakilan Kepri Bursa Efek Indonesia, Indra Novita juga menyampaikan bahwa tingkat literasi pasar modal dimulai dari sikap bijaksana dalam pengelolaan keuangan pribadi. Jika semua masyarakat sudah mulai bijaksana dalam mengelola keuangan, maka tingkat kesadaran berinvestasi dapat semakin tinggi seperti misalnya penggunaan produk investasi reksa dana.

“Sebelum membeli reksa dana, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengerti bagaimana profil risiko kita masing-masing sebelum mengalokasikannya,” tutur Indra.

Salah satu instrumen investasi yang cocok bagi pemula adalah reksa dana pendapatan tetap. Melalui reksa dana pendapatan tetap, investor dapat mengalokasikan uangnya untuk kebutuhan jangka panjang.

Sebagai contoh reksa dana pendapatan tetap yaitu, MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah yang dapat dibeli mulai dari Rp100.000 melalui website MotionFunds yang dapat diakses pada alamat www.motionfunds.id

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini