Share

Sibuk Kejar Profit, GOTO Tak Lagi Bakar Duit?

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2022 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 278 2609196 sibuk-kejar-profit-goto-tak-lagi-bakar-duit-jNC2snHmkl.JPG GOTO. (Foto: GOTO)

JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terus menggenjot pendapatan perusahaan agar dapat membukukan profitabilitas perusahaan.

Sejumlah strategi diterapkan agar pengeluaran untuk promosi alias bakar uang dapat ditekan.

Presiden GOTO, Patrick Cao menuturkan perusahaan telah memiliki rencana untuk meningkatkan pertumbuhan, termasuk dengan mengoptimalisasikan pengeluaran.

 BACA JUGA:Investasi Telkom Indonesia (TLKM) di GOTO Untung Rp949 Miliar

"Kita punya peta jelas terkait profitabilitas sebagai langkah meningkatkan pertumbuhan dengan optimalisasi biaya," kata Patrick dalam paparan publik secara virtual, Jumat (10/6/2022).

Menurut Patrick, perusahaan akan melakukan efisiensi distribusi dari program sales marketing, sejalan dengan peningkatan monetisasi di berbagai lini bisnis.

"Kami juga akan melakukan lebih banyak merchant fund promotion dan mengurangi kebutuhan operasional perusahaan (opex)," tandasnya.

Di tengah gejolak inflasi dan ketidakpastian global, GOTO juga terus memilih jurus untuk memacu sinergi ekosistemnya.

Empat strategi yang diutamakan adalah peningkatan penjualan antar-platform, memaksimalkan strategi hyperlocal dalam layanan logistik dan fulfilment.

Kemudian, perseroan juga terus mendorong integasi layanan tekfin, dan meningkatakan nilai tambah bagi mitra driver hingga merchant.

Seperti diketahui, GOTO mencatatkan proforma pertumbuhan pendapatan bruto kuartal I-2022 sebesar 53% yoy, lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan nilai transaksi bruto (gross transaction value / GTV) sebesar 46% yoy.

Pertumbuhan pendapatan bruto pada seluruh lini bisnis GoTo di kuartal I-2022, antara lain peningkatan segmen on-demand sebesar 58%, e-commerce sebanyak 53%, dan tercatatnya pengguna dan GTV paling tinggi untuk sektor financial technology.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini