Share

Telkom Buka Suara soal IPO Anak Usaha, Kapan?

Cahya Puteri Abdi Rabbi, Jurnalis · Rabu 12 Oktober 2022 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 12 278 2685667 telkom-buka-suara-soal-ipo-anak-usaha-kapan-qfOUHWVic5.jpg Ilustrasi saham. (Foto: Freepik)

JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) tengah mengkaji rencana untuk penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) anak usahanya di bidang data center.

Sebelumnya, anak usaha Telkom di bidang menara telekomunikasi sukses melakukan IPO yakni, PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel.

VP Corporate Communication TLKM Andri Herawan Sasoko mengatakan bahwa, saat ini rencana IPO dua anak usahanya yakni, PT Sigma Tata Sadaya (STS) dan PT Telkom Data Ekosistem (TDE) masih dalam proses pembahasan.

“IPO adalah salah satu opsi yang saat ini masih dalam proses pembahasan,” kata Andri dalam BNI Investor Daily Summit 2022, dikutip Rabu (12/10/2022).

 BACA JUGA:Gandeng TLKM, Pos Indonesia Ekspansi Bisnis ke Taiwan

Namun, Andri menegaskan bahwa rencana IPO kedua anak usahanya tersebut belum menghasilkan keputusan.

“Masih dalam proses, belum diputuskan apakah akan IPO. Ketika kajian sudah selesai nanti akan kami umumkan,” imbuhnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Terkait kinerja perseroan, per Juni 2022, TLKM mengantongi pendapatan sebesar Rp72 triliun atau naik 3,6% dari periode yang sama sebelumnya sebesar Rp69,48 triliun.

Sejalan dengan pertumbuhan pendapatan, laba bersih perseroan juga naik sebesar 6,9% menjadi Rp13,31 triliun dari Rp12,45 triliun. Adapun, EBITDA juga tumbuh 4,5% menjadi Rp39,4 triliun.

Manajemen perseroan menegaskan bahwa TLKM akan mempertahankan dan terus berupaya menjadi pemimpin pasar melalui pendapatan yang tumbuh di kisaran mid-single digit, dengan tingkat profitabilitas EBITDA yang terjaga.

Secara berkelanjutan, perseroan pun terus berupaya meningkatkan operational excellence dengan digitisasi, digitalisasi, proses bisnis yang ringkas, cepat dan agile, serta didukung talenta unggulan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini