Share

Motion Technology Dukung Acara Puncak FinExpo 2022

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 29 Oktober 2022 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 29 320 2697083 motion-technology-dukung-acara-puncak-finexpo-2022-iDdoawUMMP.jpg Motion Technology. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Motion Technology di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) berpartisipasi dalam Financial Expo (FinExpo) yang berlangsung pada tanggal 26 – 30 Oktober 2022 di salah satu mall di wilayah Jakarta Barat.

Di mana FinExpo merupakan pameran jasa keuangan yang diinisiasi oleh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dan didukung penuh oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Oktober setiap tahunnya ini bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) dan melibatkan seluruh Industri Jasa Keuangan (IJK), meliputi Industri Keuangan Bank dan Non-Bank, serta e-commerce.

Melalui booth Motion Technology, pengunjung dapat berkonsultasi hingga mendapatkan solusi kebutuhan layanan jasa keuangan digital milik MNC Financial Services, diantaranya MotionBanking, MotionPay, MotionTrade, MotionCredit, dan Flash Mobile. Pengunjung juga dapat mengikuti permainan seru secara gratis dan mendapatkan informasi promo serta souvenir menarik.

 BACA JUGA:MNC Peduli dan Smile Train Indonesia Gelar Operasi Sumbing di RS Telogorejo Semarang, Warga : Terima Kasih

Direktur BCAP, Ageng Purwanto juga mengapresiasi acara FinExpo 2022.

“Motion Technology sangat mendukung kegiatan literasi dan inklusi keuangan seperti FinExpo 2022. MNC Kapital bersama seluruh unit bisnisnya senantiasa aktif membuka akses jasa keuangan serta akses edukasi secara berkelanjutan ke berbagai kalangan masyarakat di Tanah Air. Kami menyediakan layanan jasa keuangan digital terdepan, terlengkap, dan terintegrasi, antara lain perbankan, pembiayaan, perdagangan saham dan reksa dana, asuransi, manajemen aset, e-money, dan lainnya," ujarnya.

“Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen Bulan Inklusi Keuangan agar dapat lebih mengenal berbagai layanan keuangan digital yang tersedia di booth Motion Technology. Harapan kami, Motion Technology menjadi solusi keuangan yang dapat diandalkan dalam mendukung segala aktivitas keuangan di tengah masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Pada puncak FinExpo 2022, diumumkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2022 (SNLIK) dan pemenang Kompetisi Inklusi Keuangan (KOINKU) tahun 2022. Selain itu, dilaksanakan juga seremoni peluncuran modul keuangan syariah pada Learning Management System (LMS) edukasi keuangan dan peluncuran digitalisasi tabungan anak.

Acara semakin meriah dengan penampilan artis-artis MNC Group seperti Andmesh, Tiara Andini, dan Danar Widianto. Merespon kesuksesan acara tersebut, Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar mengharapkan BIK dapat memperkuat kepercayaan konsumen terhadap produk dan layanan jasa keuangan, serta membuka akses keuangan untuk sektor Perbankan, Pasar Modal, Perasuransian,Lembaga Pembiayaan, Pergadaian, Dana Pensiun, Fintech, serta E-commerce.

“Literasi dan inklusi keuangan memiliki peranan penting dan strategis sehingga diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19,” tutup Mahendra.

Diketahui, Motion Technology merupakan ekosistem financial technology (fintech) end-to-end milik PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

Motion Technology mengawasi semua inisiatif pengembangan aplikasi Motion untuk menjadikan BCAP sebagai penyedia layanan keuangan digital terdepan, terlengkap, dan terintegrasi, mulai dari perbankan (MotionBanking), pembiayaan (MotionCredit), perdagangan saham dan reksa dana online (MotionTrade), e-money (MotionPay), dan lainnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini