Share

Pasca Ditegur BEI, Stockbit Tingkatkan Sinergi dan Koordinasi

Antara, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2022 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 278 2697957 pasca-ditegur-bei-stockbit-tingkatkan-sinergi-dan-koordinasi-3TeAaJvflD.jfif Stockbit Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi dengan BEI. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - Stockbit Sekuritas Digital melakukan koordinasi dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku regulator. Hal ini dilakukan untuk mendorong investasi di pasar modal Indonesia.

PR & Corporate Communication Lead Stockbit William mengatakan, sinergi dan koordinasi dengan regulator penting agar inisiatif-inisiatif yang Stockbit ambil dapat selaras dengan apa yang menjadi agenda prioritas regulator, baik itu yang terkait inklusi maupun literasi keuangan.

Baca Juga: BEI Tegur Ajaib dan Stockbit, Ada Apa?

Dengan berkomunikasi secara terbuka dan kontinyu dengan regulator, Stockbit dapat pula menerima dan menindaklanjuti inisiatif tersebut dengan segera.

“Feedback yang kami dapatkan, misalnya dari bursa, selalu kami sikapi dengan sangat serius karena kami percaya,dan dukungan yang regulator berikan kepada kami sangat erat kaitannya dengan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan dan pengalaman berinvestasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia," ujar William, dikutip dari Antara, di Jakarta, Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Dirut BEI Minta Anggota Bursa Terbitkan Waran Terstruktur pada 2023

William menambahkan, selain berkomunikasi secara berkelanjutan dengan regulator. Pada pertengahan Oktober 2022, Stockbit berpartisipasi membuka booth digital dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam kegiatan Capital Market Summit & Expo 2022 “Pasar Modal untuk Semua Menuju Ekonomi Kuat Berkelanjutan”.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Kegiatan itu merupakan kolaborasi antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia. Stockbit juga secara berkala berkolaborasi dengan BEI dalam melaksanakan Sekolah Pasar Modal (SPM).

Di sisi lain, Stockbit terus menggaungkan pesan 3P (Paham, Punya, Pantau) yang dicanangkan oleh BEI. Stockbit terus menggencarkan upaya edukasi dan literasi publiknya melalui Stockbit Academy.

Sebelumnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) buka suara soal adanya sanksi yang diberikan kepada PT Ajaib Sekuritas Asia dan Stockbit Sekuritas Digital (XL) tersebut bukan tanpa alasan.

Direktur BEI Irvan Susandy kembali menegaskan melainkan sudah berdasarkan alasan yang jelas.

"Ajaib dan Stockbit dikenakan sanksi karena berdasarkan hasil pemeriksaan Bursa ditemukan bahwa Perusahaan belum konsisten menerapkan ketentuan yang berlaku terkait pengendalian IT," ujarnya.

Dia melanjutkan bahwa hal-hal yang menjadi concern oleh BEI telah dikomunikasikan kepada Perusahaan terkait.

"Dan saat ini sedang dalam proses pendampingan untuk tindak lanjut catatan-catatan Bursa," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini