Share

PHK 67 Karyawan, Gaji Bos Ajaib Dipotong

Viola Triamanda, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 320 2717335 phk-67-karyawan-gaji-bos-ajaib-dipotong-VgZdSYAqa0.jpeg PHK Karyawan Ajaib (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ajaib salah satu perusahaan rintisan di bidang investasi telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 67 karyawannya.

Ajaib berjanji bahwa karyawan yang terdampak akan mendapat kompensasi sesuai aturan perundang-undangan.

Manajemen Ajaib juga menegaskan selain langkah kompensasi, secara sukarela gaji jajaran direksi dan bos mereka juga akan dikurangi tanpa menganggu kelangsungan perusahaan.

"Secara sukarela gaji jajaran manajemen akan dikurangi dan para founders pun tidak akan menerima gaji," ungkap manajemen Ajaib dalam keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

Seluruh upaya ini, lanjut manajemen, tidak berdampak ke kelangsungan perusahaan dan layanan kepada nasabah Ajaib.

"Ke depannya, Ajaib juga telah mempersiapkan strategi bisnis yang kuat untuk terus mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia," kata manajemen.

Manajemen Ajaib mengatakan dalam tiga tahun terakhir, Ajaib telah meningkatkan inklusi keuangan Indonesia melalui layanan jasa keuangan digital. Dampak positif ini dan perkembangan Ajaib sebagai perusahaan tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras tiap timnya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Strategi perusahaan juga terus diadaptasi agar Ajaib dapat berkembang secara berkelanjutan. Untuk memastikan kesiapan perusahaan menghadapi kondisi makroekonomi yang tidak menentu, kami terpaksa melakukan perampingan karyawan yang berdampak ke 67 karyawan," ujar manajemen.

Ajaib berdiri sejak 2018 dengan bisnis utamanya platform investasi untuk saham, reksa dana, dan aset kripto. Data internal perusahaan menunjukkan lebih dari 90% nasabah Ajaib adalah generasi muda, dari porsi tersebut sekitar 80% di antaranya adalah first-time investor yang menemukan akses investasi saham melalui Ajaib. Disebutkan Ajaib mencatat telah menjaring lebih dari 2 juta investor ritel dalam dua tahun terakhir.

Perusahaan mendapatkan titel "unicorn" pada Oktober 2021 pasca meraih pendanaan Seri B USD153 juta dari DST Global dan sejumlah investor lain, seperti Alpha JWC Ventures, Ribbit Capital, Horizons Ventures, Insignia Ventures, dan SoftBank Ventures Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini