Share

Resmi IPO, Personel Alih Daya (PADA) Jadi Emiten ke-57 Tahun Ini

Viola Triamanda, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 278 2722896 resmi-ipo-personel-alih-daya-pada-jadi-emiten-ke-57-tahun-ini-jchmTkjCFU.jpg Ilustrasi saham. (Foto: Freepik)

JAKARTA - PT Personel Alih Daya Tbk hari ini Kamis (08/12/2022) resmi mencatatkan saham sebagai perusahaan ke-57 di tahun 2022 dan ke-823 di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham PADA.

Perseroan melaksanakan masa Penawaran Umum pada tanggal 2 hingga 6 Desember 2022 dan terlihat masyarakat antusias untuk dapat berinvestasi.

Hal tersebut terlihat dari saham PADA yang mengalami oversubscribed saham yang mencapai 23,9 kali.

"Kami menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh investor yang telah berpartisipasi dalam proses penawaran umum saham, baik dari kalangan institusi maupun ritel (individu) atas kepercayaannya berinvestasi di saham PADA," ucapnya dalam keterangan resmi dikutip Kamis (8/12/2022)

Dia melanjutkan bahwa pihaknya juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung PADA sejak awal proses IPO, mulai dari para penjamin pelaksana dan penjamin emisi efek, lembaga dan profesi penunjang pasar modal, regulator, serta karyawan.

"Kami akan terus meningkatkan kemampuan dan mengembangkan perusahaan kami untuk mencapai misi ke depan, dengan memperluas pangsa pasar , menambah jumlah pelanggan (client) serta pendapatan," tambahnya.

Perseroan melakukan IPO sebanyak 900 juta lembar saham atau 28,57% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga Rp100 per lembar saham.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Sehingga dana yang berhasil dihimpun Perseroan sebesar Rp90 miliar, dengan Rp20 miliar melalui penjatahan terpusat (pooling allotment) serta Rp70 miliar melalui penjatahan pasti (fixed allotment).

Dalam rangka proses IPO ini, Perseroan menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan PT Erdikha Elit Sekuritas sebagai Penjamin Emisi Efek.

Suwignyo melanjutkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk memperkuat strategi bisnis untuk dapat bersaing dan menjadi terdepan dengan fokus pada layanan teknikal.

Di mana dengan memberikan layanan integrated facility management bagi pelanggan, meningkatkan kualitas pelayanan dan inovasi melalui penerapaan teknologi hingga infrastruktur digital serta meningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Dengan menggunakan dana hasil IPO ini maka struktur permodalan Perseroan menjadi lebih baik,dapat mengeksekusi kegiatan operational dengan lancar, dengan demikian diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi investor dan stakeholder," tambahnya.

Adapun sebagian besar dana hasil IPO akan digunakan untuk keperluan modal kerja atau pembiayaan kegiatan operasional Perseroan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini