Share

Daftar Saham Berpotensi Paling Hoki di Tahun Kelinci Air

Dinar Fitra Maghiszha, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 278 2752437 daftar-saham-berpotensi-paling-hoki-di-tahun-kelinci-air-1mjGFrHqgn.jpeg Saham yang cuan di tahun kelinci air (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Daftar saham berpotensi paling hoki di tahun Kelinci Air. Sejumlah ahli memproyeksi sektor saham dan emiten yang dinilai dapat membawa cuan bagi investor pasar modal pada 2023.

Master Feng Shui Yulius Fang mengungkapkan tahun 2023 sebagai tahun kelinci air. Detilnya, tahun ini adalah simbol dari elemen air di atas elemen kayu, yang dalam prinsip feng shui bermakna saling melengkapi.

Yulius menilai elemen logam merupakan bidang bisnis yang paling diuntungkan pada tahun kelinci air (22 Januari 2023 - 9 Februari 2023). Ramalan ini disebut akan merambat ke sektor-sektor logam yang ada di pasar modal.

"Sektor tersebut adalah otomotif, elektronik, computer, alat berat, sparepart, fintech, pertambangan mineral produk logam, emas dan telekomunikasi," kata Yulius dalam acara RHB Sekuritas Indonesia, dikutip Rabu (25/1/2023).

Untuk diketahui, Fengshui merupakan seni dan ilmu yang diwariskan turun-temurun pada masyarakat Tionghoa kuno. Mereka menggunakan ini dalam menata bangunan atau ruangan pada suatu lingkungan dengan tujuan mendapatkan keseimbangan dalam hidup.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Seiring perkembangan zaman, perhitungan fengshui digunakan juga untuk menghitung siklus suatu industri yang berorientasi menciptakan pola suatu pasar, sehingga dapat menilik peluang untuk mengembangkan aset, bisnis dan investasi

Menurut Tim Riset RHB Sekuritas, investasi pada tahun 2023 diperkirakan akan mengalami sejumlah tantangan. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak fluktuatif di tengah kekhawatiran resesi.

"Namun kami yakin IHSG akan naik di semester II/2023 karena kondisi makro yang membaik, belanja konsumen yang mulai normal, hingga inflasi yang mereda," kata mereka dalam risetnya.

Sejumlah saham yang dinilai membawa hoki sesuai sektornya adalah PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Astra International Tbk (ASII), PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB), PT Bank Jago Tbk (ARTO), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), dan PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini