nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kinerja Tumbuh di Atas Industri, MNC Insurance: Ini Sangat Memuaskan

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 17:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 20 320 1833499 kinerja-tumbuh-di-atas-industri-mnc-insurance-ini-sangat-memuaskan-IyzQiJOY7Z.jpg Foto: MNC Insurance (Yohana/Okezone)

JAKARTA - PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) mencatatkan alami pertumbuhan premi pada kuartal III-2017 sebesar 29%. Angka ini jauh melampaui pertumbuhan industri asuransi secara nasional yang tumbuh sebesar 2,8%.

Direktur Utama MNC Insurance Sylvy Setiawan menyatakan, capaian ini sangat memuaskan bersamaan dengan MNC Insurance yang juga memasuki tahun ke-6 usia perusahaan.

"Jadi persentase pertumbuhannya jauh lebih tinggi dari pada industri (asuransi). Ini tentu sangat memuaskan," ujar Sylvy dalam acara ulang tahun MNC Insurance di MNC Conference Hall, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

 Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Ke-6, MNC Insurance Berkomitmen Kembangkan Kualitas Pelayanan

Lanjutnya, perusahaan ke depan akan menargetan pertumbuh dari semua bidang baik gross premi, premi neto, aset dan laba. "Kita berusaha lebih keras untuk 2018 akan lebih baik dari tahun ini," imbuhnya.

Sylvy menjelaskan untuk tahun 2018 perusahaan akan tak hanya mengembangkan produk asuransi konvensional namun juga merambah produk asuransi syariah.

"Tahun 2018 kita ada unit usaha syariah yang sudah dapat izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang start 2 Januari 2018 diterbitkan," jelasnya.

 Baca Juga: Terbitkan Asuransi Syariah, Hary Tanoe: Kita Bangun Bangsa Melalui Jasa Keuangan

Produk asuransi syariah dikatakan Sylvy sudah memiliki kesiapan untuk dipasarkan baik dari sistem maupun ketersediaan sumber daya manusia. Ia menyebutkan agen MNC Insurance saat ini berjumlah 421 agen, tumbuh dari angka tahun lalu yang sebesar 300 agen.

"Untuk syariah tinggal mengikuti aja, ijin sudah ada, jadi cabang sudah bisa menjual produk ini," pungkasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini