nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aplikasi Digital Diluncurkan, Pendaftaran Nasabah MNC Finance Hanya Butuh 6 Jam

Ulfa Arieza, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 21:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 29 320 1851905 aplikasi-digital-diluncurkan-pendaftaran-nasabah-mnc-finance-hanya-butuh-6-jam-n2d2kefaiv.jpg Penghargaan MNC Finance (Foto: Ulfa Arieza/Okezone)

JAKARTA - PT MNC Finance meluncurkan aplikasi digital untuk memudahkan pendaftaran calon nasabah MNC Finance oleh para agen. Aplikasi baru ini bernama i-Track.

Presiden Direktur MNC Finance Suhendra Lie menjelaskan, dengan kehadiran i-Track maka pendaftaran calon nasabah menjadi sangat efisien.

 Baca juga: MNC Finance Beri Penghargaan ke Agen Penjualan Terbaik dengan Total Rp500 Juta

"Sekarang prosesnya hanya perlu enam jam dulu butuh waktu dua hari," ujarnya dalam acara Dinner dan Awarding Night MNC Finance, di Hotel Best Western, Mangga Dua, Jakarta, Senin (29/1/2018).

Suhendra menjelaskan, i-Track adalah sebuah aplikasi monitoring data calon nasabah yang direkomendasikan oleh para agent. Aplikasi ini dikhususkan bagi para agent-agent yang sudah terdaftar dan bekerjasama dengan MNC Finance. Agent dapat melakukan submit dan monitoring status data calon nasabah kepada MNC Finance sehingga komunikasi dapat ditingkatkan antara MNC Finance dan agent.

 Baca juga: Teken MoU, Polda Riau dan MNC Finance Gencarkan Fidusia

"Aplikasi ini friendly user, juga memudahkan agent-agent untuk memonitor setiap calon nasbah yang di referensikan secara up to date. Selain itu, komunikasi dan koordinasi antara agent dan management MNC Finance jadi lebih lancar,” ujar Suhendra.

Kehadiran aplikasi ini juga sebagai wujud komitmen MNC Finance yang mengutamakan speed dan proses. Suhendra memaparkan proses persiapan platform i-Track ini terbilang cukup singkat yaitu hanya dua minggu.

 Baca juga: Gaet Kemendagri, Dirut MNC Finance: Bisa Mengurangi Risiko Kredit Macet

"Tim agak ragu dua minggu tapi kita bilang kita support. Akhirnya dua minggu tim IT kerja keras, selesai. Awal Januari sudah coba dan malam ini kita bisa go online," jelas dia.

Seperti diketahui, MNC Finance adalah perusahaan yang berada dalam naungan MNC Group yang menawarkan jasa pembiayaan dengan jaringan hampir di seluruh Indonesia.

MNC Finance memfokuskan dua jenis pembiayaan consumer yaitu rumah dan otomotif. Di pembiayaan KPR, perseroan fokus di pembiayaan Rumah Bekas, KPR FLPP, Multiguna dengan Jaminan Sertifikat Rumah. Sedangkan, di pembiayaan Otomotif berupa pembiayaan kendaraan roda empat bekas baik itu Passenger maupun Commercial serta Multiguna dengan jaminan BPKB Mobil. Saat ini, MNC Finance memiliki 600 agen dan 1.500 showroom yang tersebar di seluruh Indonesia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini