Risiko Investasi Tak Bisa Dihindari tapi Bisa Diantisipasi

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 31 320 1971448 risiko-investasi-tak-bisa-dihindari-tapi-bisa-diantisipasi-JYBdvSZo8T.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - MNC Asset Management telah bekerjasama dengan Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) Komisariat Daerah (Komda) III Jakarta 1, untuk memberikan penjelasan komprehensif mengenai Capital Market Outlook 2019, kepada 60 dana pensiun (Dapen), di Wisma Purna Batara, Jakarta Pusat.

CEO MNC Asset Management Frery Kojongian mengatakan, kegiatan ini MNC Asset Management fokus pada investasi saham. Di mana semua pihak bisa memilih saham yang terbaik. Dan pengolahan risiko pada Capital market, karena risiko itu tidak bisa dihindari.

"Jadi, berinvestasi di capital market tidak bisa menghindari dari risiko. Maka itu, kita harus pahami dan diantisipasi," kata Ferry, Rabu (31/10/2018).

 Baca Juga: Berpartisipasi dalam HUT ADPI, MNC Asset Incar 37% Dana Pensiun

Dia menjelaskan, bahwa MNC Asset Management sudah lama bekerjasama dengan dana pensiun (Dapen) ini, khususnya untuk pengelolaan.

"Kami berharap apa yang kami kelola bisa menghasilkan yang lebih baik kepada mereka," ungkapnya.

Baca Juga: MNC Asset Management Paparkan Outlook 2019 ke Asosiasi Dana Pensiun Indonesia

Sementara itu, Ketua Umum ADPI Suheri mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi ADPI khususnya Komda III Jakarta 1, karena bisa meningkatkan kompetensi anggotanya untuk bisa menghadapi investasi di tahun depan.

"Masukan-masukan dari MNC Asset Management akan memberikan confidence, bagaimana sebaiknya menghadapi investasi tahun mendatang," ungkapnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini