nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HUT Ke-7 MNC Insurance, Hary Tanoesoedibjo: Berikan Layanan Terbaik Bagi Masyarakat

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 22:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 19 320 1993628 hut-ke-7-mnc-insurance-hary-tanoesoedibjo-berikan-layanan-terbaik-bagi-masyarakat-l2Tz86gIhF.jpg Ulang Tahun MNC Insurance (Foto: MNC)

JAKARTA - PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) merayakan hari jadi yang ketujuh tahun. Diharapkan, MNC Insurance bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Selamat ulang tahun MNC Insurance yang ke-7, tentunya kami sangat mengapresiasi prestasi yang sudah diberikan selama ini. Terima kasih kepada seluruh direksi, staf dan karyawan. Mari berjuang lebih baik lagi supaya kita mampu untuk memberikan layanan yang lebih baik untuk masyarakat, khususnya di bidang asuransi," tutur Hary di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Hary mengatakan keberhasilan tidak ditentukan oleh berapa lama bekerja. Semua harus diawali dengan business model yang tepat, setelah itu manajemen yang kuat, kerja sama tim, kerja keras, inovasi, dan dinamis.

"Kita harus bisa melihat apa yang terjadi di sekeliling kita dan kita bisa mengantisipasi apa yang akan terjadi di kemudian hari," ungkap Hary.

Baca Juga: Masuki Usia ke-7, MNC Insurance Dorong Kinerja Lebih Baik

Industri asuransi masih memiliki potensi yang besar, karena penestrasi masih rendah. Meski begitu, pemerintah harus mengatur jumlah pelaku asuransi harus yang cukup dan sesuai dengan potensi pasar yang ada," tuturnya.

Belajar dari Paket Oktober (Pakto) 1988, dimana izin Bank dibuka seluas-luasnya, jumlah Bank bertambah berkali lipat, dan akhirnya terlalu banyak bank. Banyaknya bank tersebut mengakibatkan bank berjatuhan dan yang menjadi korban adalah nasabah.

Direktur Utama MNC Insurance Sylvy Setiawan mengatakan sejak berdiri 7 tahun silam, pertumbuhan bisnis MNC Insurance cukup cepat. Hal ini, kata dia, karena dukungan dari MNC Group selaku induk usaha.

"Beroperasi di bawah bendera MNC Group, kami juga merasakan support yang telah diberikan selama 7 tahun ini dari seluruh jajaran manajemen MNC Group," kata dia.

Baca Juga: MNC Insurance Catat Kenaikan Premi 49% Jadi Rp442,7 Miliar di 2017

Dia berharap ke depannya, MNC Insurance memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, baik dari sisi premi maupun keuntungan. Dia optimistis hal tersebut bisa tercapai, karena target tahun ini pun bisa direalisasikan dengan baik.

"Target tahun depan pasti kita akan lebih (baik), terutama dari segi pendapatan premi pasti kita akan growth yang lebih tinggi, di samping itu kita mau mencari profit yang lebih baik," tuturnya.

Sebagai informasi, MNC Insurance menjadi bagian dari MNC Group sejak Desember 2011. Sejak saat itu, perusahaan ini mengalami pertumbuhan signifikan baik dalam pembukuan premi bruto maupun perolehan laba bersih perusahaan.

Saat ini, MNC Insurance memiliki berbagai produk produk unggulan seperti MNC Total Care, MNC Home Express, MNC Travel Express dan MNC Family Care.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini