nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Foto Peserta Seleksi STAN Pakai Sepatu Hitam Diikat Pakai Tali Rafia

Rani Hardjanti, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 16:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 20 2080619 viral-foto-peserta-seleksi-stan-pakai-sepatu-hitam-diikat-pakai-tali-rafia-1nAalpvyc4.png Foto: Sepatu Tali Rafia (Twitter BKN)

JAKARTA - Ketidakmampuan membeli sepatu, tidak menghalangi siswa ini untuk ikut ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 2019. Bahkan, dia berani melangkah mengikuti ujian dengan kondisi sepatu yang 'dipaksakan'.

Peristiwa itu benar terjadi dan terdokumentasikan melalui sebuah foto. Bahkan jagad sosial media tengah diramaikan oleh foto tersebut.

 Baca Juga: Sri Mulyani ke Mahasiswa STAN: Medsos Dipakai buat Literasi Keuangan Negara

Berdasarkan penelusuran Okezone, sebenarnya, foto yang tengah beredar luas sudah pernah diposting oleh akun resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Twitter pada 8 Juli 2019 lalu. Namun, justru foto itu menjadi viral belakangan, diduga banyak yang menyebarluaskan info serupa.

Dari foto tersebut terlihat sepatu warna hitam yang digunakan oleh seorang siswa. Foto tersebut dengan kondisi yang mengenaskan, di mana kulit sepatu terlihat pecah dan diikat dengan tali rafia.

 Baca Juga: Sri Mulyani Sentil Mahasiswa STAN soal Eksklusivitas

"Sepatu yang tak sempurna bukan menjadi halangan bagi seorang peserta #SPMBPKNSTAN2019 yang berasal dari Madiun di Tilok Yogyakarta ini. Semangatnya mengalahkan rasa lelah mimin yang sedang bertugas," demikian seperti dikutip dari akun resmi BKN, seperti dikutip Kamis (18/7/2019).

 Sepatu Tali Rapiah

Postingan itu pun banjir komentar. Banyak para penghuni Twitterland yang mendoakan peserta ujian agar lulus bisa menjadi mahasiswa STAN.

C*k *ms @*ms_c*k: Peringatan bg negara bahwa nggak semua anak bangsa mampu tampil wajar. Sepatu yg puluhan ribu tapi karena nalar BELUM TENTU LOLOS SELEKSI pake seadanya. Tapi yang miris, biaya daftar 300.000 WAJIB DIBAYAR meskipun BELUM TENTU LOLOS SELEKSI. sistem BIDIKMISI SNMPTN perlu diadopsi

*ld* F*rm*nsy*h @*ld*f*rm*ns*h : @BKNgoid Semoga lulus,, usaha mu tidak akan menghianati hasilmu insyaAllah,,tidak perlu banyak gaya, yang penting perbanyak latihan dan semangatt, dan pastinya doa serta restu kedua orang tua..

H*nt* S*sm*d @p*c*ng_m*g*ng : Temanku ada yg lari ke lokasi ujian dengan sepatu rusak, sekarang sama2 jadi CPNS di kemenkeu

*LL* *k* K*s*m* @3850c404d9f743d : Salut bgt deh smangatt

J* @J*28186997: Smoga allah membukakan jln rizki buatmu kawan.

Dw**n* @*ww***: Mbak nya semoga lulus.. aamiin

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini