nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Insurance Penuhi Kewajiban Klaim Mutiara Hitam Pertiwi Imbas Bencana Tsunami

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 16:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 320 2119751 mnc-insurance-penuhi-kewajiban-klaim-mutiara-hitam-pertiwi-imbas-bencana-tsunami-CGrnawSXZz.jpg MNC Insurance mencairan klaim (Foto: Okezone.com/Yohana Artha Uly)

JAKARTA - PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) telah menyerahkan kewajiban membayar klaim sebesar Rp6,2 miliar kepada PT Mutiara Hitam Pertiwi, pemilik Mutiara Carita Cottage. Resort tersebut menderita kerusakan akibat bencana tsunami yang terjadi di daerah Anyer pada tanggal 22 Desember 2018.

Direktur Operasional MNC Insurance Suherman Budi Darmawan menyatakan, dengan telah selesainya kewajiban klaim perbaikan Mutiara Carita Cottage, diharapkan semua proses pembangunan ulang dan perbaikan dapat segera diselesaikan.

 Baca juga: MNC Insurance Optimistis Catat Pertumbuhan 20%

"Sehingga kegiatan pariwisata dapat segera pulih kembali dan masyarakat sekitar yang juga ikut terdampak dapat segera bekerja kembali," ujarnya di Gedung MNC Finance, Jakarta, Senin (21/10/2019).

 MNC Insurance dan PT Mutiara (Foto yohana)

Dia menjelaskan, Mutiara Carita Cottage memang salah nasabah polis asuransi Property All Risk dan Earthquake, di mana kejadian alam seperti tsunami memang merupakan salah satu resiko yang ditanggung. Menurutnya, survei dilakukan segera oleh MNC Insurance sehingga penyelesaian kewajiban klaim bisa diselesaikan kurang dari 1 tahun yakni di September 2019.

 Baca juga: MNC Insurance Dukung Mandiri Tunas Finance Autofiesta di Bogor

"Saat ini dalam kurun waktu di bawah 1 tahun, pihak tertanggung juga telah melakukan proses pembangunan ulang dan perbaikan kembali di area tersebut” jelas Suherman.

Komisaris PT Mutiara Hitam Pertiwi Bambang Irianto menyatakan, respons MNC terkait klaim yang diajukan sangat cepat dan proses klaim pun tak memakan waktu yang lama. Hal ini membuat dirinya akan terus menggandeng MNC Insurance sebagai mitra asuransi.

 Baca juga: MNC Insurance Kembali Mencatatkan Pertumbuhan Premi di Semester I-2019

"Responsnya sangat bagus dan cepat, bahkan pembayaran tidak lama dan tidak berbelit-belit. Kerjasama ini sudah berlangsung sekitar lebih 5 tahun, dan ke depannya kamu tetap pilih MNC," katanya dalam kesempatan yang sama.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini