nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Instruksikan Pegawai Kemenkeu Kerja dengan Integritas

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 15:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 02 20 2124951 sri-mulyani-instruksikan-pegawai-kemenkeu-kerja-dengan-integritas-sxbyXYkK7Q.jpg Peringatan Hari Oeang ke-73. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta seluruh pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bisa bekerja dengan integritas yang tinggi sebagai pengelola keuangan negara. Hal ini untuk mempersiapkan Indonesia maju, sejalan dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan tersebut merupakan satu dari empat hal yang ditekankan Sri Mulyani dalam peringatan Hari Oeang ke-73 pada hari ini, Sabtu (2/11/2019).

Baca Juga: Lantik Eselon I, Sri Mulyani Ingin Pejabat Kemenkeu Bisa "Pancing" Investasi

"Saya berharap Anda semua selalu menjaga integritas," ungkapnya di Kemenkeu.

Ani, sapaan akrabnya, juga menekankan seluruh pegawai Kemenkeu harus meningkatkan kompetensi. Lantaran tantangan perekonomian kedepan tidak mudah, mengingat ketidakpastian ekonomi global maish berlanjut.

Sri Mulyani

"Artinya kompetensi dan kemampuan ilmu anda semua harus di-update. Jangan pernah selesai di dalam belajar dan meningkatkan kapasitas," kata dia.

Baca Juga: Lantik 25 Eselon II Kemenkeu, Ini Pesan Sri Mulyani

Kemudian, pegawai Kemenkeu juga diminta untuk bekerja dengan ikhlas dan memberikan pengabdian, serta pelayanan yang baik kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat. Terlebih Kemenkeu memiliki peran yang sangat penting dalam mengelola negara dan mendorong perekonomian.

"Jadi jangan lupa karakter bekerja dengan ikhlas," ujar Ani.

Terakhir, dia meminta Kemenkeu harus memiliki birokrasi yang efisien, gesit, dan lincah untuk bisa bekerja cepat. Hal ini sangat di perlukan untuk ampu membawa Indonesia maju.

"Empat hal inilah yang saya inginkan di Kemenkeu, dalam rangka merefleksikan hari Oeang ke-73 untuk mewujudkan Indonesia maju. Maka perlu menjadi orang-orang kompeten secara ikhlas dan amanah, yang mana birokrasi yang bekerja cepat dan tepat dan birokrasi memiliki integritas," jelasnya.

Sekedar informasi, dalam acara tersebut hadir pula jajaran Eselon I Kemenkeu. Di antaranya Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto, Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi, Dirjen Perimbangan Keuangan Astera Prima, Dirjen Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko Luky Alfirman, Dirjen Kekayaan Negara Isa Rahmatawarta, serta Dirjen Perbendaharaan Negara Andin Hadiyanto.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini