nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Hadapan CPNS Kemenkeu, Sri Mulyani Ingatkan Jaga Uang Negara

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 11:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 320 2140530 dihadapan-cpns-baru-kemenkeu-sri-mulyani-ingatkan-fungsi-bendahara-negara-35xqpXZajm.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menghadiri orientasi pegawai baru Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi lulusan PKN STAN 2019, di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani menitipkan harapan kepada para CPNS baru Kemenkeu dan mengucapkan selamat datang bagi CPNS baru.

Baca Juga: Penuhi Arahan Presiden, Sri Mulyani Rampingkan Pejabat Eselon III dan IV

"Selamat datang di Kemenkeu. Hari ini Anda semua resmi masuk menjadi keluarga Kemenkeu. Jadi saya sebagai pimpinan Kemenkeu ingin sampaikan selamat datang dan bergabung di Kemenkeu," ujar dia, Rabu (11/12/2019).

Sri Mulyani

Ada 3.252 CPNS yang hadir di sini melalui proses yang telah diraih dari kerja keras. Maka jangan sampai disia-siakan dan pelihara kerja keras kalian.

Baca Juga: Wamenkeu: Kita Harus Jadi Pahlawan Masa Kini

"Cara pertama, saya tekankan kalian sekarang menjadi bagian fungsi bendahara negara sebagai pengelola dan penjaga keuangan negara," ungkap dia.

Dia menambahkan, sebagai bagian dari pengelola keuangan negara. Di mana harus tahu, nilai-nilai dasar Kemenkeu.

"Seperti, setiap tahun kita membuat dan menyusun APBN. yang itu disampaikan kepada DPR oleh Presiden Jokowi dibahas dan kemudian ditetapkan jadi UU. Jadi Kemenkeu setiap tahun susun UU APBN. ditetapkan melalui proses politik," pungkas dia.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini