nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perbaiki Database, Menkeu: Tak Ada Rakyat yang Tidak Dapat Bantuan

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 15:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 07 20 2195543 perbaiki-database-menkeu-tak-ada-rakyat-yang-tidak-dapat-bantuan-vyBUxYDWEx.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah terus memperbaiki pendataan akan penerima bantuan. Terutama yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pendataant tersebut juga diperuntukan bagi UMKM. Sehingga seluruh program-program bantuan sosial dan UMKM terpenuhi.

 Baca juga: UMKM hingga TKI Bisa Tunda Bayar Pokok dan Bunga KUR

"Jadi maksudnya dari keseluruhan anggaran pemerintah ini betul-betul akan dibuat agar tadi yang disampaikan tidak ada rakyat yang tidak mendapatkan," ujarnya alam telekonferensi, Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Sementara itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan bahwa sasaran bansos ini adalah mereka yang sama sekali belum mendapatkan manfaat. Hal ini sesuai arah Presiden Joko Widodo untuk tidak memberikan perhatian kepada masyarakat tedampak.

 Baca juga: Siapa Saja yang Berhak Menerima BLT Rp600.000?

"Bapak presiden tidak ingin ada celah sedikit pun di desa warga yang terdampak covid 19 tidak mendapat perhatian dari pemerintah," ujarnya.

Dirinya mengatakan, seluruh dana desa yang disiapkan untuk kepentingan bansos. Di mana akan menyasar ke masyarakat yang belum menerima bantuan.

"Dengan demikian maka kebijakan ini akan menutup seluruh celah sehingga tidak ada satupun warga kita di manapun dia berada tidak mendapatkan manfaat dari kebijakan pemerintah," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini