Mendag Beberkan Cara Agar Perdagangan Bisa Berjalan Baik

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 20:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 320 2239108 mendag-beberkan-cara-agar-perdagangan-bisa-berjalan-baik-zfSfm5DQE6.jpg Mendag Agus Suparmanto (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto menginginkan pentingnya penerapan protokol kesehatan pada kegiatan perekonomian. Di mana, pemerintah mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Menurutnya, kunci agar perdagangan dan kegiatan sosial berjalan baik adalah menjalankan protokol kesehatan dengan sadar dan disiplin tinggi. Pasalnya apabila masyarakat sehat semua kegiatan akan berjalan baik.

 Baca juga: Mendag Beberkan Daftar Produk yang Tumbuh dan Pulih di Tengah Covid-19

"Jadi apabila dilihat beberapa kegiatan pusat perbelanjaan atau mal sudah mulai dibuka dan perkantoran sudah mulai aktif antusias masyarakat sangat tinggi," ujar dia dalam kunjungan ke MNC Group di INews Tower Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Pihaknya akan terus mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di sektor usaha maupun maupun perdagangan agar berjalan dengan baik.

 Baca juga: Ekonomi RI Diprediksi Minus 3,8%, Lebih Baik Dibanding Singapura dan India

"Sebelumnya masalah PSBB bekerja dari rumah, berbelanja dari rumah, salat dari rumah. Saat ini sudah mulai lebih baik dan masyarakat memang harus mengedepankan protokol kesehatan, dan ini kita pantau dan evaluasi tiap bulan di Kemendag," tandas dia.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini