Wajib Punya 5 Kriteria Ini Jika Ingin Toko Kue Laris Manis

Natasha Oktalia, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 320 2248020 wajib-punya-5-kriteria-ini-jika-ingin-toko-kue-laris-manis-n4kvIhGdQi.jpg Kue (okezone)

JAKARTA - Masa pandemi virus Corona atau Covid-19 membuat masyarakat gaji yang dipangkas hingga di-PHK. Hal tersebut membuat mereka harus berjuang untuk mencari cara agar keuangannya terjaga, salah satunya adalah berbisnis.

Saat ini pun, banyak masyarakat yang banting stir untuk berbisnis, terutama bisnis makanan. Kue dan roti pun dijual bervariasi jika melihat di sosial media.

Bukan rahasia umum bahwa pelaku bisnis selalu menginginkan pelanggannya ramai pengunjung dan pembeli. Apalagi, ditambah banyaknya jenis kue yang ditawarkan.

 Baca juga: Pelajari Jenis Pasar Online dan Celah yang Harus Dikuasai

Ragam kue mulai dari kue basah hingga kue kering bisa menjadi pilihan. Jenis toko kue sendiri mulai dari toko khusus donat, kue tradisional atau kue lain-lainnya.

Toko kue yang ramai umumnya digemari karena cita rasa kue yang enak hingga ciri khas dari kue yang menarik perhatian konsumen. Seperti yang dilansir dari buku Cara Awal Buka Usaha Roti Kue karya Wulan Ayodya, Jakarta, Jumat (17/7/2020), berikut kriteria bisnis kue yang ramai pelanggan:

 Baca juga: 5 Keuntungan Sistem Kerja Fleksibel versi Bob Sadino

1. Rasa Kue yang Enak

Maksud dan tujuan poin ini sudah jelas. Toko kue yang banyak diminati biasanya karena rasa dari produk yang dihasilkan berhasil diminati pasaran.

Seandainya jika ingin membuka toko kue dengan resep "andalan", usahakan untuk diuji cobakan terlebih dahulu dan membagikan contoh kue tersebut ke orang sekitar.Kue bisa disebarkan ke beberapa toko. Kalian tentunya bisa menciptakan rasa kue yang berbeda tapi dengan ciri khas dan rasa yang disukai.

 Baca juga: Salah Satu Pendiri Facebook Akan Ubah Startup-nya Jadi Navigasi Pekerjaan

2. Harga yang Terjangkau

Jangan memasang harga tinggi, karena hal tersebut bisa mengurangi minat konsumen. Hal ini boleh saja dilakukan sebenarnya, tapi perlu diingat apabila mematok harga yang relatif lebih murah dan terjangkau, pasti minat jumlah pembeli lebih tinggi.

3. Lokasi yang Strategis

Lokasi sangat berpengaruh pada usaha yang dijalankan. Dimanapun lokasi toko sebenarnya tidak masalah. Namun, jika dibandingkan toko kue yang ada di pusat perbelanjaan dengan daerah rumahan.

Cenderung, toko yang berada di pusat perbelanjaan lebih ramai. Pasalnya,akan lebih banyak dikunjungi oleh pembeli yang memang ingin membeli kue atau hanya sekedar melihat-lihat dan menjadi tertarik karena melihat display yang menarik.

Akan tetapi, di saat pandemi, penjualan online menjadi satu pilihan. Maka dari itu, tentu lokasi agar bisa menjangkau tempat-tempat yang bisa di-delivery-kan.

4. Produk Unggulan

Walaupun toko tersebut menjual roti atau kue, pasti ada salah satu stok yang menjadi favorit banyak orang. Kue dan roti yang menjadi produk unggulan inilah yang menjadi daya tarik orang-orang mendatangi sebuah toko kue.

5. Inovasi Kue dan Roti

Inovasi merupakan daya tarik bagi konsumen. Inovasi pada kue dan roti berarti membuat variasi terobosan yang belum pernah dilakukan usaha kue lainnya. Contoh berinovasi dengan donat atau kue basah lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini