Share

Soroti Kasus Covid-19, Sri Mulyani: Jakarta Jadi Episentrum Terbesar

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 320 2281740 soroti-kasus-covid-19-sri-mulyani-jakarta-jadi-episentrum-terbesar-TuoHxRTNdx.jpg Sri Mulyani (Foto: Setkab)

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menilai kasus covid-19 di Indonesia masih tinggi. Bahkan, DKI Jakarta kembali jadi episentrum terbesar lagi.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan di Indonesia sendiri sudah lebih dari 248 ribu orang yang terkena virus Corona. Tingkat kesembuhan meningkat dan tingkat kematian terus diupayakan untuk ditekan.

 Baca juga: 2 Kali Deflasi, Tanda Konsumsi dan Daya Beli Semakin Drop

"Lokasi, Jakarta kembali jadi episentrum terbesar dalam jumlah kasus," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (22/9/2020).

Kata dia, virus ini sudah menginfeksi ke 31,2 juta orang di seluruh dunia dengan tingkat kematian 164 ribu. Adapun Amerika juga menjadi pusat epincentrum terbesar.

 Baca juga: Ekonomi Negara Lain Mulai Pulih, Indonesia Jelang Resesi

"Kita semua ikuti perkembangan covid, sudah di atas 31,2 juta di seluruh dunia, dengan mortalitas 164 ribu, tambahan kasus rata-rata meningkat di skala dunia, dan ini menggambarkan perjuangan menangani covid-19 sangat dalam posisi berat di berbagai negara," katanya.

Dia menambahkan sejumlah negara memilih lockdown wilayahnya demi menekan penyebaran virus Corona. Penerapan adaptasi kebiasaan baru juga dipilih.

"Eskalasinya seluruh negara kena, episentrumnya masuk ke negara berpenduduk besar seperti AS, Brasil, Afrika, termasuk Indonesia," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini