Di Depan Pedagang, Jokowi: Alhamdulillah Kita Tidak Sampai Lockdown

Dita Angga R, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 320 2341117 di-depan-pedagang-jokowi-alhamdulillah-kita-tidak-sampai-lockdown-OgF0AZytvs.jpg Presiden Jokowi Memberikan BMK ke para Pedagang (Tangkapan Youtube Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa ujian berat masih harus dihadapi bangsa Indonesia yakni adanya pandemi covid-19. Di mana ujian ini tidak hanya dialami Indonesia tapi juga seluruh negara di dunia.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membagikan bantuan modal kerja kepada pedagang mikro dan kecil di Istana Kepresidenan Bogor.

 Baca juga: Ada Pembatasan Kegiatan di Jawa-Bali, Masih Boleh Keluar Kota?

“Bapak/ibu sekalian kita tahu bahwa di 2020 sampai hari ini ujian berat cobaan berat kita alami. Dialami Indonesia dan 215 negara lain di dunia sama terkena pandemi covid,” katanya, Jumat (8/1/2021)

Namun meski begitu dia merasa bersyukur bahwa Indonesia sampai saat ini tidak sampai memberlakukan penutupan wilayah atau lockdown. Bahkan baru-baru ini beberapa negara ada yang kembali melakukan lockdown. Sementara Indonesia hanya mengambil langkah pembatasan kegiatan.

 Baca juga: PPKM Bakal Ganggu Target Pertumbuhan Ekonomi RI? Ini Kata Menko Airlangga

“Dan kita ini kalau saya lihat alhamdulilah masih beruntung tidak sampai lockdown. Kalau di negara lain seperti Eropa tidak 1, 2 bulan, sampai 3 bulan. Bahkan tiga hari yang lalu di London Inggris lockdown lagi. Tiga hari yang lalu di Bangkok lockdown. Di Tokyo juga statusnya darurat,” ujarnya.

Jokowi menyebut walaupun ada pembatasan masyarakat masih bisa berusaha. Dia mengungkapkan bahwa aktivitas tersebut hanya dibatasi oleh protokol kesehatan yang ketat.

“Di sini walau aktivitas terbatas tapi masih bisa berusaha. Meski dibatasi dengan protokol kesehatan yang ketat bapak/ibu masih bisa berusaha tapi memang ini tidak dalam kondisi normal,” pungkanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini