Menhub: Presiden Jokowi Perintahkan Percepat Pencarian Black Box

Dita Angga R, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 320 2343173 menhub-presiden-jokowi-perintahkan-percepat-pencarian-black-box-07LQLNdDaf.jpg Presiden Jokowi Instruksikan Percepat Pencarian Black Box Pesawat Sriwijaya Air. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (BKS) ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi meminta laporan progres penanganan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

Budi Karya mengatakan, ada beberapa perintah Presiden Jokowi yang harus segera ditindaklanjuti. Salah satunya, mempercepat pencarian kotak hitam atau black box dan tubuh korban jatuhnya Sriwijaya Air.

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Presiden Jokowi Panggil Menhub

“Dari laporan itu, bapak presiden memerintahkan kepada saya untuk mengkoordinasikan dengan cepat proses pencarian dari tubuh korban. Dan juga mempercepat proses dari pencarian dari black box,” ungkapnya di Kantor Presiden, Selasa (12/1/2021)

Terkait perintah ini, BKS mengatakan bahwa perintah tersebut akan dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga: Sriwijaya Air Jamin Pemenuhan Hak pada Keluarga Penumpang

“Insya Allah apa yang menjadi perintah pak presiden akan kami lakukan. Dan sore nanti saya diminta untuk ke Priok untuk memastikan apa yang diperintahkan dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan presiden memerintahkan agar ada perbaikan dalam pelayanan transportasi udara. Sehingga hal ini tidak akan terulang lagi.

“Dan yang terakhir pak presiden menugaskan kepada kami untuk melakukan suatu improvement. Dan proses penemuan ini menjadi suatu pelajaran yang mahal tetapi baik. Dan diinstruksikan jangan sampai terulang lagi,” ungkapnya.

“Kami bersama-sama TNI/Polri, pak panglima dan juga kapolda, pangdam, KSAL, Basarnas dan juga KNKT, RS Polri, insyaallah melakukan perintah presiden ini dengan baik. Dan kami akan laksanakan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini