Jokowi Minta Hak Keluarga Korban Sriwijaya Air Diselesaikan dengan Baik dan Cepat

Dita Angga R, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 320 2343189 jokowi-minta-hak-keluarga-korban-sriwijaya-air-diselesaikan-dengan-baik-dan-cepat-eLIH6qSBuw.jpg Pesawat Sriwijaya Air Jatuh. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pelayanan terhadap keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air diberikan dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut diungkap Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (BKS) saat memberikan laporan penanganan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air kepada Presiden.

Baca Juga: Menhub: Presiden Jokowi Perintahkan Percepat Pencarian Black Box

“Bapak presiden meminta saya untuk mengkoordinasikan proses layanan kepada keluarga korban dengan sebaik-baiknya,” katanya di Kantor Presiden, Selasa (12/1/2021).

Selain itu, Budi mengatakan, Presiden meminta memberikan pendampingan dalam proses pemberian hak-hak (santunan) bagi keluarga korban. Sehingga prosesnya bisa berjalan baik dan cepat.

“Dan juga memberikan pendampingan diperolehnya hak-hak daripada keluarga korban. Sehingga segala sesuatu yang merupakan hak diselesaikan dengan baik dan cepat,” ungkapnya.

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Presiden Jokowi Panggil Menhub

Terkait hal tersebut Budi telah menyampaikan bahwa telah bertemu pihak Sriwijaya Air dan Jasa Raharja.

“Untuk itu kami sampaikan juga ke pak presiden, kami sudah memanggil dan bersama-sama dengan Sriwijaya Air dan juga Jasa Raharja kemarin ketemu dengan keluarga. Dan tadi bersama-sama kami menuju ke RS Kramat Jati,” pungkasnya. 

Selain itu, ada beberapa perintah Presiden Jokowi yang harus segera ditindaklanjuti. Salah satunya, mempercepat pencarian kotak hitam atau black box dan tubuh korban jatuhnya Sriwijaya Air.

“Dari laporan itu, bapak presiden memerintahkan kepada saya untuk mengkoordinasikan dengan cepat proses pencarian dari tubuh korban. Dan juga mempercepat proses dari pencarian dari black box,” ungkapnya.

Terkait perintah ini, BKS mengatakan bahwa perintah tersebut akan dilaksanakan dengan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini