PPKM Diperpanjang, Bos BI Ajak Masyarakat Penuhi Protokol Kesehatan dan Jangan Dilanggar

Michelle Natalia, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 320 2348478 ppkm-diperpanjang-bos-bi-ajak-masyarakat-penuhi-protokol-kesehatan-dan-jangan-dilanggar-tNP9Pv3Z8O.jpeg Gubernur BI Perry Warjiyo Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mendukung penuh kebijakan pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan dari 26 Januari hingga 8 Februari.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, masyarakat harus disiplin dalam menjalankan prokol kesehatan. Untuk itu, perpanjangan PPKM ini punya kontribusi yang penting.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Mal dan Restoran Boleh Buka Sampai Jam 8 Malam

"Kita semua untuk tetap disiplin penuhi protokol Covid jangan pernah dilanggar," kata Perry dalam video virtual, Kamis (21/1/2021)

Dia mencermati perkembangan Januari yang saat ini masih tinggi tingkat infeksi Covid-19. Apalagi dengan PPKM ini membatasi pergerakan mobilitas manusia agar mengurangi jumlah kasus Covid-19.

Baca Juga: PPKM Jawa-Bali Resmi Diperpanjang Sampai 8 Februari

"Peningkatan kasus dan tentu ini berpengaruh terhadap mobilitas manusia karena episentrumnya adalah Covid-19," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) selama dua pekan dari 26 Januari hingga 8 Februari.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan perpanjangan PPKM ini juga membatasi warga negara asing (WNA) ke Indonesia selama dua pekan kedepan

"Pembatasan WNA juga dilakukan pembatasan 26 Januari sampai dengan 8 Februari," katanya.

Kata dia, perpanjangan dilakukan setelah evaluasi terhadap PPKM tahap pertama. Dari hasil evaluasi tersebut kasus baru positif virus corona (Covid-19) masih tinggi.

"Seusai dengan ratas tadi sudah menyetujui bahwa pemberlakukan ini mengingat data yang ada 72% provinsi mulai ada penurunan tapi masih ada kurvanya belum kelihatan ada di provinsi Banten maka diperpanjang dua minggu," bebernya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini