Divaksin Covid-19 di Tanah Abang, Harapan Pedagang: Biar Ekonomi Pulih

Binti Mufarida, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 320 2363443 divaksin-covid-19-di-tanah-abang-harapan-pedagang-biar-ekonomi-pulih-i9knfzAYSA.jpg Vaksin (Shutterstock)

JAKARTA - Hari ini para pedagang pasar di Tanah Abang telah mendapatkan vaksin Covid-19. Salah satu pedagang pasar yang mengikuti program vaksinasi ini adalah ibu Nur.

“Aktivitas di sini sebagai salah satu pelaku penggerak ekonomi di Tanah Abang aja,” kata Ibu Nur dalam sesi wawancara yang disiarkan langsung secara virtual oleh Kementerian Kesehatan, Rabu (17/2/2021).

 Baca juga: Usai Tanah Abang, Pedagang di Pasar Se-Jabodetabek Bakal Divaksin Covid-19

Ibu Nur mengatakan sangat mendukung dengan program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah ini. Harapannya, kata ibu Nur agar ekonomi segera pulih.

“Untuk kemarin dikasih tahu untuk ada vaksin, karena memang kami paling rentan dengan kerumunan massa seperti ini, jadi sangat mendukung (vaksinasi) biar apa, ekonomi segera pulih. Karena banyak dari kita memang harus tetap survive dalam keadaan yang masa sulit seperti ini. Dan sangat mendukung program pemerintah itu aja,” katanya.

 Baca juga: 38,5 Juta Orang Divaksin Covid-19 Hari Ini, dari Pedagang hingga Pegawai BUMN

Namun, Ibu Nur menegaskan keikutsertaannya dalam vaksinasi Covid-19 ini sebagai bentuk dari ikhtiarnya. “Biar kita akan berusaha tetap untuk sehat, walaupun dengan preventif yang telah kita lakukan dengan adanya vaksin mungkin itulah satu ikhtiar, usaha cara agar kita tetap sehat selalu," ujarnya.

Ibu Nur pun mengatakan bahwa dirinya pun antusias dalam program vaksinasi Covid-19 untuk pedagang ini. “Antusias, ya boleh dibilang seperti, seperti itu. Tapi lebih banyak dalam diri saya untuk diri saya, ini ikhtiar saya dalam musibah seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Ibu Nur mengatakan bahwa setelah penyuntikan vaksin Covid-19, dirinya mengaku belum ada gejala yang dirasakan. “Belum ada gejala apapun dalam diri saya. Saya sudah dilakukan vaksin sekitar hampir 20 menit lalu, belum ada gejala apapun dalam diri saya. Dan masih seperti sebelum disuntik aja, sebelum divaksin," ujarnya.

Ibu Nur juga memberikan pesan kepada masyarakat agar tidak takut untuk disuntik vaksin. “Untuk semuanya jangan takut disuntik vaksin karena memang inilah sebuah cara kita untuk berikhtiar bagaimana kita harus menghadapi pandemi ini dan jangan takut. Semua pasti ada solusi dan ada hal yang terbaik setelah ada hal yang terburuk," ujar Nur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini