Spasiba Russia! Mendag ke Rusia demi Buka Pasar Baru

Oktiani Endarwati, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 320 2420877 spasiba-russia-mendag-ke-rusia-demi-buka-pasar-baru-EJpEmfFfzk.jpg Mendag Muhammad Lutfi (Foto: Kemendag)

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi melanjutkan kunjungan kerja ke Rusia. Kunjungan itu dalam rangka meningkatkan kerja sama perdagangan dengan berbagai negara di dunia sesuai mandat dari Presiden Joko Widodo.

"Salam dari Moscow! Kunjungan saya ke Rusia merupakan bagian dari upaya membuka pasar Indonesia ke negara tujuan ekspor nontradisional," ujarnya melalui akun instagram pribadinya @mendaglutfi, Minggu (6/6/2021).

Baca Juga: Duh Kasian, Anggaran Mendag Rp307 Miliar Masih Diblokir Sri Mulyani

Dalam kunjungan tersebut, Mendag juga menyampaikan bahwa upaya ini dalam rangka membuka pasar Indonesia di negara-negara tujuan ekspor nontradisional sekaligus mencari solusi bersama pemulihan ekonomi yang telah terimbas pandemi Covid-19.

"Tentunya juga mencari cara memulihkan ekonomi pascapandemi. Tidak hanya disambut hangat dari tuan rumah, tapi juga udara musim panas yang menyejukan. Spasiba Russia!," ungkapnya.

Baca Juga: Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Hari Ini, Mendag: Terobosan Gerakkan Ekonomi RI

Sebelumnya diberitakan bahwa Mendag akan melakukan kunjungan kerja ke Rusia yang berlangsung pada 3-5 Juni 2021. Mendag Lutfi akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral, serta memperkuat kerja sama perdagangan dengan negara-negara yang tergabung dalam EAEU. Negara-negara EAEU adalah Rusia, Armenia, Belarus, Kyrgyzstan, dan Kazakhstan.

Sejumlah pertemuan bilateral yang dijadwalkan selama kunjungan kerja Mendag Lutfi ke Rusia, antara lain dengan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Rusia Denis Manturov; Menteri Bertanggung Jawab atas Integrasi dan Makroekonomi Komisi Ekonomi Eurasia Sergei Glazyef; dan Menteri Bertanggung Jawab atas Perdagangan Komisi Ekonomi Eurasia Andrey Slepnev.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini