Share

Berantas 88 Pinjol Ilegal, OJK Optimis Jasa Keuangan RI Lebih Berdaya Tahan

Anggie Ariesta, MNC Portal · Kamis 03 November 2022 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 320 2700380 berantas-88-pinjol-ilegal-ojk-optimis-jasa-keuangan-ri-lebih-berdaya-tahan-mJ4mBbxZUe.png Berantas {injaman Online Ilegal dan Investasi Bodong. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA -Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berkolaborasi dengan asosiasi, Kemenkominfo dan kementerian lembaga lain serta aparat penegak hukum terus melakukan pemberantasan pinjaman yang dilakukan secara ilegal melalui online dan investasi ilegal.

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar mengatakan, tahun ini telah dilakukan penindakan terhadap 88 pinjaman ilegal yang dilakukan secara online dan 9 entitas investasi ilegal per Oktober 2022.

Baca Juga: Waspada! SWI Sikat 18 Investasi Bodong hingga 105 Pinjol Ilegal

"Dengan langkah-langkah tersebut, OJK optimis bahwa sektor jasa keuangan akan lebih berdaya tahan tinggi dalam menghadapi kondisi ketidakpastian perekonomian global," ungkap Mahendra dalam Konferensi Pers Hasil Rapat Dewan Komisioner (RDK) OJK Bulan Oktober secara virtual di Jakarta, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga: Tingkatkan Literasi di Bulan Inklusi Keuangan, OJK: Kurangi Masyarakat Terjebak Pinjol Ilegal

Untuk itu, OJK senantiasa proaktif dan memperkuat kolaborasi dengan para stakeholder dalam rangka menjaga stabilitas sistem keuangan, khususnya dalam mengantisipasi peningkatan risiko eksternal serta turut menopang pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Di sektor pasar modal OJK akan mempercepat penyelesaian produk investasi bermasalah dengan mengedepankan perlindungan investor dan penegakan hukum di pasar modal.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian di sektor perbankan OJK mendorong perbankan untuk melakukan pemenuhan modal inti sesuai ketentuan yang dapat ditempuh diantaranya melalui konsolidasi untuk mewujudkan perbankan yang lebih sehat, agile dan resilient.

Selain itu, di sektor perasuransian OJK akan mempercepat penyelesaian asuransi bermasalah khususnya yang didominasi oleh nasabah ritel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini