Share

Mahasiswa Jadi Investor, MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi BEI di Unas

Viola Triamanda, MNC Portal · Selasa 15 November 2022 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 278 2707808 mahasiswa-jadi-investor-mnc-sekuritas-resmikan-galeri-investasi-bei-di-unas-0tm8ap7w2R.jpg

JAKARTA - MNC Sekuritas kembali menjalin kerja sama Galeri Investasi dengan universitas atau sekolah tinggi di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini untuk mendukung kegiatan sosialisasi dan edukasi dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pasar modal.

Kali ini, MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional (FEB UNAS), Jakarta pada Selasa (15/11/2022).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan piagam kerja sama dan pengguntingan pita oleh Rektor Universitas Nasional El Amry Bermawi Putera, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional Kumba Digdowiseiso, Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen, dan Senior Spesialis Divisi Pengembangan Pasar PT Bursa Efek Indonesia Kemas Muhammad Rumaiyar.

"Saya sangat bersyukur atas peresmian Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS. Peresmian Galeri Investasi BEI FEB UNAS merupakan Galeri Investasi ke-16 di Jakarta yang bermitra dan berada di bawah binaan MNC Sekuritas," ujar Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen saat peresmian berlangsung di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Dia menambahkan bahwa dengan diresmikannya Galeri investasi FEB UNAS ini, point of sales MNC Sekuritas bertambah menjadi 150 point of sales, yang terdiri dari 40 kantor cabang, 10 Kantor Perwakilan, dan 100 Galeri Investasi BEI yang tersebar di Tanah Air.

“Kami melihat peluang bahwa Ibukota merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi besar untuk pengembangan pasar modal. Hal ini terbukti dari histori nilai transaksi Galeri Investasi di wilayah Jakarta sepanjang tahun 2021 tercatat naik 23% dibandingkan tahun 2020," tambahnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, lanjutnya, jumlah investor Galeri Investasi BEI MNC Sekuritas di wilayah Jakarta juga mengalami kenaikan secara FY 2021 dibandingkan FY 2020.

Menurut Afen, generasi muda sebagai penggerak roda perekonomian di masa yang akan datang perlu aktif mengambil bagian di pasar modal Tanah Air. Cara paling sederhana yang dapat diterapkan adalah dengan mulai mengelola keuangan dan berinvestasi sejak dini.

“Kami berharap Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS dapat memberikan manfaat dan pengaruh yang positif untuk masyarakat di wilayah Jakarta, serta menjadi wadah bagi untuk generasi muda khususnya mahasiswa terjun langsung sebagai investor saham dan reksa dana menggunakan aplikasi unggulan MNC Sekuritas yaitu MotionTrade,” ujar Afen.

Dalam kegiatan peresmian Galeri Investasi BEI FEB UNAS, acara juga diisi dengan seminar nasional dan talkshow bersama value investor Lo Kheng Hong dengan tema Investment Wisdom “Warren Buffett”.

Untuk informasi, MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini