nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Insurance Ingatkan Masyarakat Pentingnya Asuransi Gempa Bumi

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 13:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 01 320 1853160 mnc-insurance-ingatkan-masyarakat-pentingnya-asuransi-gempa-bumi-zpds6zkn4l.jpg Foto: Yohana/Okezone

JAKARTA - Bencana alam seperti gempa tentu tak bisa dihindari dan dapat berdampak buruk bila kekuatannya cukup besar. Seperti beberapa waktu lalu yang terjadi di Lebak, Banten,  gempa terjadi beberapa kali dengan kekuatan tertinggi mencapai 6,2 skala richter.

Gempa yang mengguncang Lebak ini pun berdampak pada kerusakan  beberapa bangunan rumah, mesjid dan jalan di wilayah Lebak dan Pandeglang. Gempa bahkan terasa hingga ke Jakarta.

Baca Juga: Kinerja Tumbuh di Atas Industri, MNC Insurance: Ini Sangat Memuaskan

Kerusakan rumah ini menunjukkan pentingnya asuransi bagi rumah. Bahkan penting memperluas asuransi rumah dengan proteksi untuk gempa.

Kendati demikian tak banyak yang menyadari pentingnya hal ini. Oleh sebab itu, PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) memberikan sosialisasi kepada masyarakat produk asuransi rumah bernama MNC Home Express.

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Ke-6, MNC Insurance Berkomitmen Kembangkan Kualitas Pelayanan

"Produk asuransi ini di mana memberikan perlindungan dari kebakaran hingga bencana alam, gempa bumi, banjir, hingga gunung meletus juga," ujar Direktur Marketing MNC Insurance Rinawati di Gedung MNC Finance, Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Rinawati menyebutkan sosialisasi ini bertempat di Lobby gedung MNC Financial Center pada tanggal 1-2 Februari 2018. Dalam sosialisasi, kata dia, MNC Insurance pengunjung diberikan berbagai informasi serta penawaran menarik sehubungan dengan Asuransi Gempa Bumi. 

Baca Juga: Hary Tanoe: MNC Group Melayani Seluruh Jasa Keuangan Berkualitas

"Seperti kita ketahui beberapa waktu lalu Jakarta sempat terguncang oleh Gempa, bahkan sampai beberapa hari setelahnya masih bisa dirasakan gempa - gempa susulan yang mengakibatkan kerusakan bangunan di beberapa area. Hal ini mengingatkan kita lagi bahwa Indonesia berada di area yang cukup besar eksposure-nya terhadap kejadian gempa bumi, untuk itulah kami juga kembali mengingatkan dan memperkenalkan kembali adanya Asuransi Gempa Bumi sebagai salah satu bentuk perlindungan atas kerugian yang dapat terjadi" jelas dia.

Lebih lanjut kata dia, MNC Home Express adalah produk asuransi dari MNC Insurance yang memberikan perlindungan terhadap Rumah Tinggal dan isinya, di mana salah satu perluasan produk yang diberikan adalah Asuransi Gempa Bumi yang mencakup juga bencana alam lainnya.

"Asuransi Gempa Bumi merupakan perluasan atas produk Asuransi Rumah Tinggal, di mana dengan penambahan premi nasabah mendapatkan perlindungan atas kerusakan yang disebabkan oleh Gempa Bumi ataupun bencana alam lainnya seperti Gunung Meletus contohnya" ungkap Rinawati.

Acara sosialisasi yang dilaksanakan selama 2 hari ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai asuransi terutama produk Asuransi Rumah Tinggal dan Asuransi Gempa Bumi. Berbagai penawaran menarik juga diberikan MNC Insurance kepada para nasabahnya dalam kesempatan ini.

"Selama 2 hari ini, kami ada di sini untuk memberikan berbagai informasi terkait dengan jaminan Asuransi Gempa Bumi ini, selain itu tentu saja kami menyiapkan penawaran menarik bagi customer dan calon customer kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini