Investasi Saham, MNC Sekuritas: Investor Wajib Punya 3 Kemampuan Dasar Ini

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 278 2439448 mulai-investasi-saham-investor-wajib-punya-3-kemampuan-dasar-ini-JBDZTg2Fwo.jpg Tips Investasi Saham dari MNC Sekuritas. (Foto: Okezone.com/MNC Sekuritas)

JAKARTA MNC Sekuritas kembali berbagi tips investasi saham bagi pemula. Tips berikut penting untuk dielaborasi, apalagi jika ingin mencapai kehidupan finansial yang lebih baik.

Investasi sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan finansial jangka panjang Anda. Agar dapat menjadi investor hebat seperti Warren Buffet, ada baiknya Anda memiliki kemampuan untuk merencanakan tujuan jangka panjang Anda dalam berinvestasi.

Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Hadibowo mengungkapkan, MNC Sekuritas, yang memiliki aplikasi investasi saham termudah dan terbaik, yaitu MNC Trade New-- menyoroti 3 kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh investor saham.

Baca Juga: Tips Cuan Selama PPKM Darurat, Simak Strateginya di IG Live MNC Sekuritas Pukul 20.00 Ini!

“Sebelum terjun langsung dalam dunia investasi pasar modal, ada baiknya Anda mengetahui 3 kemampuan yang harus dimiliki oleh investor saham," jelas Thomas.

1. Mengenali Profil Diri Sendiri

Sebelum berinvestasi saham, Anda perlu mengenali profil diri Anda sendiri terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui tujuan investasi serta melakukan riset. Hal ini bertujuan agar Anda dapat memahami berapa modal yang harus Anda investasikan serta mengetahui kapan tujuan investasi Anda dapat tercapai.

Baca Juga: BEI Sebut Investor Tumbuh selama Pandemi, Hary Tanoesoedibjo: MNC Melesat

2. Memilih Saham dari Perusahaan yang Memang Sudah Dikenali

Bingung memilih saham dari perusahaan apa untuk pertama kalinya? Sebaiknya, mulailah dengan memilih saham dari perusahaan yang memang Anda kenali. Pastikan Anda sudah kenal dan memahami bisnis inti dari perusahaan tersebut. Agar lebih mudah, pilihlah saham perusahaan dari produk yang memang Anda gunakan sehari-hari.

3. Mengetahui Performa Perusahaan

Hal lain yang tidak kalah penting adalah kemampuan untuk dapat mengetahui performa perusahaan. Cara termudah untuk mengetahui performa perusahaan adalah dengan melihat performa perusahaan selama satu hingga lima tahun ke belakang. Anda dapat memulainya dengan mengetahui bagaimana kemampuan perusahaan untuk menghasilkan laba dan rasio antara utang dan aset milik perusahaan tersebut.

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk Anda memulai investasi saham bersama #MNCSekuritas dan #MNCTradeNew. Selain dapat langsung berinvestasi saham, Anda juga berkesempatan untuk memperoleh hadiah e-voucher Shopee senilai Rp100.000 untuk 50 voters yang beruntung dengan cara memberikan vote untuk MNC Sekuritas pada Asiamoney Brokers Poll 2021.

Informasi lebih lengkap serta panduan pengisian dapat Anda lihat melalui link: bit.ly/asiamoneymncs! MNC Sekuritas, Invest with The Best

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini