Share

MNC Sekuritas Dukung Edukasi Pasar Modal di Universitas Nasional "Value Investing Bersama Lo Kheng Hong"

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 29 Juli 2022 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 278 2638699 mnc-sekuritas-dukung-edukasi-pasar-modal-di-universitas-nasional-value-investing-bersama-lo-kheng-hong-G5CnueRpQp.jfif MNC Sekuritas. (Foto: MNC Sekuritas)

JAKARTA MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Sejalan dengan komitmen pengembangan pasar modal Indonesia, MNC Sekuritas aktif berekspansi dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk melalui peresmian Galeri Investasi untuk menggarap investor milenial dan menanamkan kesadaran berinvestasi sejak dini.

MNC Sekuritas mendukung kegiatan edukasi pasar modal yaitu seminar yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Nasional (FEB UNAS) dengan topik “Value Investing Bersama Lo Kheng Hong” pada Jumat (29/07/2022).

Baca Juga: Nasabah MNC Sekuritas Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-14 dengan Kado Saham di MotionTrade

Lo Kheng Hong adalah seorang value investor yang sudah tidak asing di kalangan investor saham, bahkan mendapat julukan Warren Buffett di Indonesia. Seminar ini dilaksanakan dalam rangka program Kampus Merdeka dan bertujuan mendekatkan para mahasiswa dan akademisi dengan industri keuangan, khususnya pasar modal.

Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal menyampaikan, kegiatan edukasi ini sejalan dengan komitmen MNC Sekuritas untuk menanamkan pentingnya investasi sejak dini kepada generasi muda. Pihaknya berharap semakin banyak masyarakat yang mengenal pasar modal, termasuk investasi saham dan reksa dana.

Baca Juga: Menangkan Cashback Total 4 Juta Rupiah dari MotionTrade dan Henan PutihRai Asset Management!

Apalagi, saat ini investor semakin mudah mengakses aplikasi online trading seperti MotionTrade, yang memudahkan proses pembukaan rekening hingga proses jual beli saham maupun reksa dana secara full online.

“MNC Sekuritas memiliki 154 point of sales di seluruh Indonesia, termasuk di antaranya berupa 111 Galeri Investasi, baik secara offline (kantor fisik) maupun online (digital). Untuk mendukung proses belajar investasi di pasar modal, MNC Sekuritas juga mempunyai MNC Virtual Trading, sehingga mahasiswa/i dapat berlatih trading menggunakan dana virtual dan merasakan langsung proses bertransaksi saham maupun reksa dana di aplikasi MotionTrade,” jelas Andri.

Di dalam seminar ini, Value Investor Indonesia yaitu Lo Kheng Hong menjelaskan bahwa mahasiswa perlu memulai investasi di pasar modal di masa muda. Untuk memperoleh hasil yang menjanjikan, salah satu peluangnya adalah melalui investasi saham. Namun, kunci sukses dalam berinvestasi yaitu membaca laporan keuangan emiten yang akan dipilih dengan mempertimbangkan laba, penjualan, modal, dan sebagainya, seperti yang dilakukan oleh Warren Buffett.

“Berinvestasi memang membutuhkan kesabaran untuk menanti hasil di masa depan karena tujuannya jangka panjang. Harta karun kekayaan terbesar yang ada di dunia adanya di pasar modal, bukan di bawah laut. Nilainya nyata dan transparan. Sangat disayangkan bila ada orang yang tidak mengenal pasar modal,” tutup Lo Kheng Hong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini