Share

MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Syariah BEI Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Selasa 25 Oktober 2022 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 278 2694254 mnc-sekuritas-resmikan-galeri-investasi-syariah-bei-fakultas-agama-islam-universitas-muhammadiyah-pontianak-1Zyw6c81Sa.jpg MNC Sekuritas (Foto: Okezone/MNC Sekuritas)

JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan.

MNC Sekuritas berkomitmen dalam pengembangan pasar modal Indonesia, salah satunya melalui peresmian Galeri Investasi untuk menggarap generasi muda di berbagai wilayah Indonesia.

Antusiasme investasi di pasar modal semakin tinggi di kalangan investor muda. Hal ini dibuktikan oleh data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang mencatat generasi muda mendominasi profil investor pasar modal Tanah Air, dimana per September 2022, hampir 60% investor pasar modal di Indonesia berasal dari kelompok usia di bawah 30 tahun.

Data industri ini sejalan dengan profil investor MNC Sekuritas per September 2022, dimana 68% dari keseluruhan investor berasal dari kelompok usia 17 โ€“ 34 tahun.

Sejalan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi Syariah BEI Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak (FAI UMP), Kalimantan Barat pada Selasa (25/10/2022). Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penyerahan cinderamata oleh Kepala Divisi Pengembangan Pasar PT Bursa Efek Indonesia Dedy Priyadi, Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak Doddy Irawan, Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak Eli, dan Branch Manager MNC Sekuritas Cabang Pontianak Habibi Rasyid Ibrahim, disaksikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Barat Maulana Yasin.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menjelaskan dalam keterangan tertulisnya, inisiatif menggarap investor dari kalangan muda bukanlah tanpa alasan. Investor muda merupakan calon generasi penerus bangsa, yang diharapkan dapat membantu menggerakkan roda perekonomian bangsa melalui pasar modal.

Itulah sebabnya, MNC Sekuritas aktif melakukan kegiatan literasi dan edukasi ke berbagai institusi pendidikan, mulai dari jenjang Sekolah Menengah melalui Galeri Investasi Edukasi hingga perguruan tinggi melalui Galeri Investasi Syariah dan Galeri Investasi Konvensional.

โ€œDengan peresmian Galeri Investasi Syariah BEI FAI UMP ini, MNC Sekuritas memiliki 22 Galeri Investasi Syariah di Tanah Air, dengan tiga Galeri Investasi Syariah berada di kota Pontianak. Kami meyakini potensi pertumbuhan Galeri Investasi MNC Sekuritas di Pontianak masih terbuka lebar. Berdasarkan data historis, nilai transaksi dari seluruh Galeri Investasi MNC Sekuritas di Pontianak tercatat naik 151% pada FY 2021 dibandingkan FY 2020,โ€ tulis Susy.

Susy berharap, Galeri Investasi Syariah BEI FAI UMP dapat memberikan warna tersendiri bagi penciptaan investor pasar modal, khususnya investor syariah di Pontianak dan sekitarnya. Apalagi, penduduk muslim mencapai hampir 87% dari total penduduk di Indonesia berdasarkan data Kemendagri per 31 Desember 2021.

Dengan peresmian ini, MNC Sekuritas memiliki 148 point of sales secara Nasional, terdiri dari 39 kantor cabang, 10 Kantor Perwakilan BEI, dan 99 Galeri Investasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini